Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail

Sort Story

10.10 Diposting oleh Mading Online

:(CERITA PAHIT TEMANKU):
(Karena Narkoba)

Sort Story By:
Secret Person

Pada saat itu, aku dan temanku JS (nama samaran) nongkrong di pinggir jalan. Kita tidak memiliki niat buruk, hanya untuk enjoy-enjoyan alias santai karena kita baru saja menyelesaikan UAN SMP Tahun 2008. Alhamdulillah kami bisa menyelesaikannya dengan baik, walaupun agak setress sih... dikit and kita bisa lulus dengan nilai yang tidak terlalu bagus. JS membawa gitar dan memainkannya dengan riang, melampiaskan kesetresannya selama ini. Kemudian tiba-tiba ada seorang yang membawa pil tak jelas yang berwarna warni. aku sudah menduga kalau pil itu adalah pil ekstasi atau narkoba. Tapi JS yang selalu ingin tau itu malah mencobanya. Sehingga tak lama kemudian ia seperti orang yang tak sadar, pikirannya entah kemana, jalan seperti tidak terarah, bicara sembarangan, seakan melayang diudara. Sebelumnya aku sudah melarangnya untuk menerima pil yang gak jelas itu, tapi JS masih maksa.
Keesokan harinya setelah ia bangun dari tidur lelapnya. Badannya seperti pucat dengan mengatakan "aku mau pil itu lagi, mana????". Sehingga akupun menenangkannya, walaupun tubuhnya menggigil. Sungguh tak tega aku melihatnya, tapi apa boleh buat nasi sudah menjadi bubur tidak dapat di cegah lagi. Semua motivasi sudah ku berikan kepada temanku yang malang itu. Tidak ada aktifitas yang bisa ia lakukan lagi kecuali tidur -tidur-dan tidur, makan saja ia susah. Tubuh yang dulunya berisi kini menjadi kerempeng. Dan dikemudian harinya, aku mulai mendaftarkan diri menjadi siswa baru di salah satu SMA di desaku melalui jalur test. Sungguh aku bersyukur diterima di SMA yang menjadi idola ini. Semakin hari, aku semakin sibuk dengan tugas dan pekerjaan rumah yang diberikan guruku sehingga aku jarang mejenguk temanku. Entah bagaimana ia sekarang. Hari Minggu yang merupakan hari senggangku, aku mencoba untuk kerumahnya. Namun JSnya gak da, yang ada hanya Ibunya. Ibunya mengatakan setiap pagi ia selalu pergi kesekolahnya hingga pulang sore. Aku heran... JS kan tidak daftar SMA dimanapun, bagaimana ia bisa masuk sekolah.
Penasarankupun pada saat itu bertambah sehingga, ku mencoba untuk menyelidikinya. Ternyata ia pergi dengan gengnya untuk mabuk-mabukan dan mengkonsumsi narkoba. Sungguh kuterkejut hebat.... tanpa ku sadari ku memukul JS dan membawanya kerumah. Kedua orang tuanya sebelumnya tidak tahu tentang semua itu, sehingga mereka sangat terkejut hingga ibunya pingsan. Dan ayah JS mengusirnya dengan kasar. Aku mencoba untuk mengejar JS tapi ayahnya melarang keras aku menolongnya. Entah bagaiman ia sekarang................... menjadi anak gelandangan atau yang lain, kini ku tidak tahu........ Sungguh itu karena Narkoba yang kejam, menghancurkan kehidupan para penerus bangsa yang seharusnya menjadi pengganti generasi lama untuk membangun bangsa ini. Oleh karena itu, JAUHI NARKOBA!!! AND SAY NO TO DRUGS!!!

*****The End*****





You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Sort Story"

Posting Komentar

No SARA Please...